PO KAMUS GEOLOGI

PO KAMUS GEOLOGI

Berkat rahmat dari Allah Swt., sebuah buku berjudul Kamus Geologi Arti dan Penjelasan Istilahnya dapat diselesaikan dengan baik. Hanya dengan seizin-Nya pula kemauan penyusun untuk segera mewujudkan menjadi sebuah naskah buku menjadi terlaksana dan tanpa halangan yang cukup berarti. Kamus Geologi ini merupakan hasil kompilasi dari berbagai sumber pustaka ilmu kebumian maupun ilmu-ilmu lain yang masih berkaitan. Geologi merupakan bidang ilmu yang bersifat multidisipliner yang di dalamnya tercakup berbagai disiplin ilmu dasar seperti fisika, kimia, biologi dan matematika/statistika. Selain juga bergandengan erat dengan disiplin ilmu lainnya seperti ilmu lingkungan, geofisika, kristalografi/mineralogi, oseanografi, ilmu teknik, ilmu tanah, pertambangan, perminyakan, penginderaan jauh, dan sebagainya.Tujuan dalam penyusunan Kamus Istilah Geologi yaitu mengingat wilayah Indonesia memiliki kondisi geologi yang unik dan potensi sumber daya alam yang masih belum banyak terungkap sehingga diharapkan dapat ikut serta memberikan sumbangsih dalam upaya penggalian potensi sumber daya alam yang masih terpendam tersebut.

Penyusun menyadari bahwa dalam menghimpun berbagai istilah dan penjelasannya masih banyak yang perlu disempurnakan dan masih banyak yang belum termuat dalam buku ini. Oleh karena itu, kritik dan saran dari pembaca maupun pengguna sangat dinantikan untuk penyempurnaan kamus ini di masa yang akan datang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.